Buku Kreatif di Bras Basah

IMG-20180521-WA0006

Pertengahan Mei kemarin, saya melakukan impulsive trip ke Singapore bersama seorang teman. Lalu, saya memasukkan tempat ini ke dalam list itinerary kami; Basheer Graphic Bookstore. Toko buku ini sesungguhnya sudah lama berdiri. Namun, dengan bodohnya, setiap kali melakukan trip ke Singapore, tempat ini kerap saya lewatkan. Tetapi, tentunya tidak kali ini.

Toko buku Basheer Graphic bukan toko buku umum. Mungkin, kamu tidak akan menemukan novel di sini. Basheer Graphic adalah toko buku – seperti saya kutip dalam websitenya – yang khusus menjual buku dan majalah desain yang berkaitan dengan Arsitektur, Desain Lanskap, Desain Interior, Desain Grafis, Animasi, Desain Produk, Fashion, Seni & Kerajinan, Tipografi, dan juga tentunya Fotografi. Kamu juga bisa menemukan buku-buku Self Improvement dan Bisnis yang terkait dengan Industri Kreatif. Ada juga beberapa notebooks dan jurnal, juga canvas totebag yang nyaris membuat saya ingin kalap membelinya.

Toko ini tidak begitu besar, terletak di komplek pertokoan lima lantai bernama Bras Basah Complex di daerah Bras Basah. Bras Basah Complex sendiri memang memfokuskan diri sebagai pusat seni dan buku. Mungkin, karena terletak tidak jauh dari sekolah seni.

 

 

Satu hal lagi yang saya senangi, penjaga toko buku ini ramah. Ia rela mencarikan buku-buku yang ingin kita lihat meski akhirnya kita tidak jadi membelinya. Lalu, jika kalian tidak ingin membuang-buang waktu mencari dalam toko ini dan berakhir kehabisan stok, kalian bisa mengirimkan email berisi buku yang ingin kalian beli dan hari apa kalian akan mengambilnya ke sana. Atau, lebih mudah lagi, belilah secara daring melalui situsnya. Namun, untuk saya sendiri, saya lebih suka datang langsung ke tokonya dan melihat-lihat seluruh koleksi yang ada. Siapa tahu ada harta karun tersembunyi!

Karena hari sudah malam dan mulai kelaparan, saya berakhir membeli dua buah buku yang memang saya incar. Nah, bagi penggiat dunia kreatif, buku-buku di sini tidak akan mengecewakanmu.
____________________
Basheer Graphic Books
Bras Basah Complex #04-19, 231
Bain St, Singapore 180231
Email: enquiry@basheergraphic.com

love,

A

 

 

 

 

 

 

Leave your traces...