[D.I.Y] Recycled Notepad

IMG_0788
Di atas meja saya di kantor, ada satu kotak berwarna hijau yang saya isi dengan tumpukan kertas bekas yang berstatus ‘dibuang sayang’. Saya kerap menggunakannya setiap kali ingin mencatat sesuatu dan tidak bisa menemukan agenda yang terkadang menyelip entah di mana. Tapi, kebiasaan buruk saya adalah setiap kali selesai mencatat di kertas bekas tersebut saya tumpuk begitu saja di atas meja atau saya selipkan di dalam buku yang ada di atas meja. Akibatnya saya harus mencari-cari kembali saat membutuhkan catatan itu.

Terinspirasi dengan adik saya yang hobi mendaur ulang kertas bekas di kantornya menjadi notes-notes mini yang bisa ia kantongi, saya membuat benda yang sama, namun dengan sentuhan yang lebih manis dan tidak berukuran mini karena akan saya letakkan di kantor. Saya yakin sudah banyak orang yang mendaur ulang kertas-kertas bekas menjadi notepad seperti ini, tapi tidak ada salahnya berbagi, bukan? πŸ™‚

Yang diperlukan tentunya adalah kertas bekas. Jangan lupa, salah satu sisinya harus polos. Kalau tidak, tidak ada gunanya kertas itu diubah menjadi buku catatan, kan?^^. Nah, seperti tumpukan kertas milik saya ini.

IMG_0780

Kertas-kertas tersebut saya potong menjadi dua – dari ukuran A4 menjadi A5, seperti ini.

IMG_0781

Lalu, saya memiliki notepad yang sudah habis. Maka, saya ambil kertas karton di bagian belakangnya.

IMG_0782

Dan saya gunting sebagian, seperti ini.

IMG_0783

Saya susun tumpukan kertas menjadi satu dan kertas karton tersebut saya letakkan di bagian atas. Tahan dengan paper clip. Lalu steples di bagian atas.

IMG_0784

Agar terlihat manis, saya menggunakan washi tape ini.

IMG_0785

Tempelkan di bagian atas yang telah disteples.

IMG_0786

Nah, mudah dan cepat, kan?
Saya tetap menggunakan paper clip untuk membantu menahan kertas.

IMG_0787

Mudah-mudahan saya tidak akan kehilangan catatan lagi, ya πŸ˜€

love,
A

2 thoughts on “[D.I.Y] Recycled Notepad

Leave your traces...